Sabtu, 18 Januari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah naga putih



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar buah white dragon.
Selamat membaca. .

BUAH NAGA PUTIH
 
 
Manfaat.
Buah naga putih sebenarnya memiliki tampilan luar yang kurnag lebih sama dengan jenis buah naga lainnya. Dengan warna kulit merah cerah, bersisik besar yang pada bagian ujungnya penuh dengan gradasi warna hijau. Lantas mengapa disebut sebagai buah naga putih ? Buah naga ini disebut sebagai buah naga putih karena memiliki daging buah yang berwarna putih. 

Buah naga putih merupakan jenis asli buah naga yang ditemukan pertama kali di Meksiko. Buah naga putih juga memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi sehingga memiliki rasa yang lebih asam dari pada buah naga pada umumnya. 

Beberapa kandungan senyawa yang terdapat dalam buah naga putih kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Dalam daging buahnya terdapat zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya.

Buah Naga dikembangkan di daratan China. Hal ini tidak lepas dari jasa seseorang berkebangsaan Perancis yang membawa bibit buah tersebut dari Meksiko. Negeri asal buah bersisik ini memang daratan Amerika Tengah juga Selatan.

Namun saat ini, Vietnam dan Thailand lah yang dikenal merajai pangsa pasar buah naga skala global. Pada mulanya, varietas asli buah naga yakni berkulit merah dengan daging buah berwarna putih dipenuhi bebijian hitam.

Tetapi dewasa ini, seiring dengan perkembangan pertanian, kini tercipta jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Di antara keempat varietas ini, buah naga putih dikenal sebagai penghasil vitamin C paling baik. Oleh karena itu, manfaat buah naga putih salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh.

Mengingat rasanya yang lebih asam, buah naga putih paling nikmat untuk diracik menjadi jus, salad buah, atau milkshake. Namun, jika Anda men
yukai perpaduan asam-manis, konsumsi langsung buah tersebut akan jauh lebih baik.

Apabila Anda memilih jus dan salad, pastikan Anda tidak menggunakan gula tinggi kalori sebab akan menghalau kinerja buah naga untuk menurunkan kadar darah. Lebih baik menggunakan gula tanpa kalori atau madu asli sebagai pemanis.

Khasiat :
1.
Menjaga fleksibilitas pembuluh darah.
2.
Mereduksi gula darah, menurunkan kolesterol.
3.
Menyumbang mineral bagi tubuh.
4.
Memperbaiki kecerahan mata.
5.
Mencegah dan mengobati anemia.
6.
Menghambat pertumbuhan kanker.
7.
Menghaluskan kulit.
8.
Meningkatkan kekebalan tubuh.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar