Jumat, 21 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah mangga lady jane



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah mangga.
Selamat membaca. .

BUAH MANGGA
LADY JANE
Manfaat.
Sebuah jenis baru mangga yang diberi nama Lady Jane diperkenalkan secara resmi di Kawasan Utara (Northern Territory) hari Senin (4/11/2013). Pengembangnya Ken Reyner memerlukan waktu 20 tahun untuk mengembangkan mangga baru tersebut.
Mangga Lady Jane ini bisa dipanen dua minggu lebih cepat dibandingkan yang lain (Credit: ABC) 

Keistimewaan dari Lady Jane tersebtu adalah mangga ini bisa dipanen dua minggu lebih cepat dari mangga jenis lainnya.

Reyner yang berasal dari wilayah Katherine, sekitar 310 kilometer dari Darwin mengatakan walau proses pengembangan manga jenis baru ini memerlukan waktu yang lama, dia bangga dengan hasil akhirnya.

"Kualitas buahnya bagus, dan rasanya unik." kata Reyner seperti yang dilaporkan ABC Rural, program ABC yang mengkhususkan diri ke laporan-laporan di bidang pertanian, dan kehidupan pedesaan.

"Susah menggambarkan dengan jelas bagaimana rasanya. Anda harus mencoba sendiri untuk bisa mengetahuinya."

"Walaupun saya belum menghitung dengan resmi, namun hasil produksinya juga lebih tinggi dibandingkan yang lain." tambah Reyner.

Reyner mengembangkan mangga jenis baru ini bekerja sama dengan perusahaan Seven Fields, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tanaman jeruk dan mangga di kawasan Katherine dan sekitarnya.

Menurut direktur pelaksana Seven Fields, Richard Byllaardt, mereka sudah lama berusaha mengembangkan mangga jenis baru guna memenuhi keinginan petani di kawasan tersebut.

Saat ini, mangga yang paling terkenal dari Australia adalah jenis Kensington Pride, namun sebenarnya susah untuk ditanam walau rasanya enak.

Seven Fields akan menjadi perusahaan pertama yang menanam mangga Lady Jane ini dengan 1000 pohon di perkebunan mereka awal tahun ini.

Mangga Lady Jane ini diperkirakan akan masuk ke pasar dalam waktu tiga tahun mendatang.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar