Jumat, 21 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah mangga indramayu



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah mangga.
Selamat membaca. .

BUAH MANGGA
INDRAMAYU
Manfaat.
Kota Indramayu memang disebut juga sebagai 'Kota Mangga' karena salah satu ciri khas kota ini adalah budidaya mangga. Bahkan mangga khas Indramayu disebut-sebut sebagai mangga terenak di Indonesia.

Di Indramayu mangga diklasifikasikan menjadi dua jenis yaitu mangga cengkir dan mangga gedong atau mangga gincu. Perbedaannya terletak pada warna buah dan rasanya.

Kulit buah mangga gincu berwarna cerah kuning kemerah-merahan, daging buahnya segar karena mengandung banyak air dan rasanya asam manis. Sedangkan mangga cengkir rasanya manis buahnya bertekstur tebal dan empuk.

Tak hanya nikmat, buah yang satu ini juga telah lama tersohor berkat khasiatnya bagi manusia dan merupakan buah musiman. Karena itu, jika musim mangga, sebaiknya dimanfaatkan sebaik – baiknya.

Mengkonsumsi sebuah mangga ukuran sedang, sudah mencukupi dua kali kebutuhan vitamin C harian, dua pertiga vitamin A, setengah vitamin E, dan seperempat serat. Buah ini juga memiliki kadar potasium, besi, dan asam nikotinik, yang secara keseluruhan merupakan antioksidan yang mudah dicerna. Karena itu, buah mangga termasuk salah satu buah yang dianjurkan dalam belanja mingguan.

Buah ini tidak hanya dimakan dalam keadaan segar, tetapi juga dapat dibuat pie, jus, selai, dan juga dapat dicampurkan dalam milkshake. Paling mudah dan bermanfaat dimakan saat masih segar.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar