Sabtu, 15 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah kiwi hijau



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah hijau.
Selamat membaca. .

BUAH KIWI HIJAU
Manfaat.
Sudah bukan sebuah rahasia lagi bahwa buah Kiwi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah asal New Zealand ini memiliki rasa asam manis yang layak dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi tubuh dan memilik bonus yang baik untuk kulit.

Kiwi Green memiliki bentuk fisik yang berwarna coklat muda berbentuk oval dan kulit berbulu dengan label Zespri berwarna hijau. Yang paling mudah membedakannya lagi adalah dengan melihat bagian mahkota atau bagian atas buah ini. untuk Kiwi Hijau tidak memiliki bentuk yang aneh pada mahkota sedangkan Kiwi Gold memiliki bentuk mengkerucut seperti mahkota. Serta label Zespri yang tertempel berwarna Gold.

Kiwi Green dagingnya berwarna hijau emerald dengan biji-bijian kecil berwarna hitam yang terkumpul pada bagian tengah. Kiwi Hijau memiliki masa panen lebih lama yakni dari bulan Mei sampai bulan Januari atau paling cepat sampai Desember.

Kandungan vitamin C pada Kiwi Green lebih sedikit dibandingkan dengan Kiwi Gold. Namun jika dibandingkan dengan buah - buahan lain seperti jeruk, nanas, pepaya, atau pun apel, kedua jenis Kiwi ini memiliki kandungan yang paling tinggi.

Kandungan vitamin E yang dapat membantu menurunkan kolestrol pun kandungan tertingginya dimenangi oleh Kiwi Gold. Namun untuk membantu sistem pencernaan, Kiwi Green memiliki kandungan enzim actinidin yang lebih banyak sehingga dapat mengurai protein dalam tubuh.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar