Sabtu, 01 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah belimbing dewi



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah .
Selamat membaca. .

BUAH BELIMBING DEWI
Manfaat.
Meski ‘made in” lokal, harga jual Belimbing Dewi tak kalah dengan buah-buah impor, belimbing ini juga menjadi ikon kota Depok, Jawa Barat. Bukan isap jempol jika belimbing manis ini bisa menghasilkan uang ratusan juta per tahun. Tahukah Anda bila 99% kebutuhan akan belimbing, khususnya belimbing Dewi, di Eropa dipasok oleh negara Malaysia ?

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Apakah negara seluas Indonesia ini tidak mampu melakukannya ? Ternyata bukan itu masalahnya, melainkan sistem pemasaran belimbing dan pola berpikir masyarakat negara ini yang masih seperti katak dalam tempurung.

Secara bisnis, belimbing Dewi memiliki prospek bagus. Buktinya, buah yang disebut star fruit oleh orang bule ini merupakan satu-satunya buah lokal yang harganya hampir menyamai buah-buahan impor. “Tidak pernah kurang dari Rp10 ribu/kg!” tegas Komarudin, petani belimbing Dewi.

Di samping itu, sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai penurun tekanan darah tinggi atau penormal tekanan darah, buah ini sudah memiliki konsumen tersendiri yakni masyarakat menengah ke atas yang dikenal pula sebagai masyarakat dengan gaya hidup ‘ngawur’ atau setidaknya yang paham betul tentang arti kesehatan.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar