Sabtu, 22 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah nanas subang



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah nanas.
Selamat membaca. .

BUAH NANAS SUBANG
Manfaat.
Ukuran buah besar dengan berat rata-rata 2 kg. Kulit buah yang matang berwarna jingga dengan kulit pangkal kekuningan. Daging buah berwarna putih sampai kuning pucat, berserat kasar, mengandung banyak air, dan rasanya manis agak asam.

Buah Nanas atau Kadang di sebut juga dengan Buah Nenas atau Ananas mempunyai Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di percaya berasal dari Negara tropis yakni Berasil, Bolivia dan juga Paraguay. Tumbuhan ini tumbuh rendah dan  buahnya Memiliki Kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memilki kandungan AntiOksidan yang tinggi yang bagus untuk Tubuh manusia.

Jika di Indonesia, buah Nanas akan sangat mudah di Jumpai di daerah pedesaan dan juga di Pasar buah Tradisional yang mana kita akan bisa membelinya dengan harga yang mudah, jika di tempat kami Nanas adalah buah yang di budi dayakan.

Meskipun kadar vitamin C dalam buah ini tidak sebanyak pepaya atau jeruk, namun kandungan seratnya sangat tinggi, sehingga ampuh untuk obat konstipati.

Selain itu nanas mengandung enzim bromelain yang mampu memecah lemak yang ada dalam darah dan menempel di dinding pembuluh darah. Dengan demikian, nanas baik sebagai pelindung jantung.

Jus nanas segar merupakan obat radang tenggorokan, dan pernah menjadi andalan sebagai obat alami untuk difteri.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar