Sabtu, 22 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah pisang bulu raja



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah pisang.
Selamat membaca. .

BUAH PISANG RAJA BULU
Manfaat.
Pisang ini memiliki kelebihan antara lain memiliki rasa yang manis, daging buah yang legit, kandungan karoten yang tinggi serta memiliki indeks glikemiks (indeks makanan dalam tubuh yang diubah menjadi gula) yang rendah. Berdasarkan penjeIasan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk :
1.
Mengidentifikasi karakterisitik buah pisang Raja Bulu yang disukai konsumen buah pisang segar Raja Bulu di Kota Bogor.
2.
Menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut pisang Raja Bulu, sehingga diketahui atribut-atribut pisang Raja Bulu yang memerlukan peningkatan kualitas.
3.
Menganalisis saluran pemasaran pisang Raja Bulu yang terjadi di Kota Bogor dan perlakuan yang dilakukan oleh setiap lembaga pemasaran yang mempengaruhi mutu pisang Raja Bulu.
Penelitian ini dilakukan di Kotamadya Bogor dan Kabupaten Bogor. Survei terhadap konsumen pisang Raja Bulu dilakukan di Kota Bogor.

Pemilihan Kota Bogor dilakukan dengan sengaja (purpossive), karna Kota Bogor merupakan daerah tujuan pemasaran pisang yang potensial di Jawa Barat. Survei terhadap responden konsumen pisang Raja Bulu dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Maret 2007.

Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, Responden yang dipilih adalah responden yang mengenal, pernah membeli dan mengkonsumsi pisang Raja Bulu di Kota Bogor. Data yang diperoleh dari basil swvei terhadap konsumen pisang Raja Bulu dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan Importance-Performance Analysis.

Analisis secara deskriptif digunakan untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap karakteristik atribut pisang Raja BuIu. Importance-Performance Analysis digunakan untuk mengetahui atribut pisang Raja Bulu yang perlu untuk diperbaiki.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar