Jumat, 21 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah manjakani



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar buah yang dapat memanjakan pasutri.
Selamat membaca. .

BUAH MANJAKANI
Manfaat.
Majakani atau manjakani adalah buah yang tumbuh di Indonesia. Majakani telah lama dikenal di Indonesia sebagai tumbuhan yang bermanfaat guna kesehatan organ intim wanita. Biasanya digunakan untuk mengatasi keputihan maupun untuk menjadikan organ intim wanita lebih elastis. Dalam banyak riset, Buah Majakani banyak bermanfaat bagi kesehatan organ intim karena mengandung tannin, asid tanik, antioksidan, vitamin (terutama vitamin A dan C), kalsium, besi, serat, protein dan karbohidrat.

Pohon Manjakani sendiri tumbuh di wilayah Indonesia, namun demikian bila dibandingkan dengan daun sirih ternyata buah majakani yang kaya manfaat ini belum digunakan secara optimal. Di berbagai negara misalnya Cina, India, Arab, Iran, dan Malaysia, Brunai Darussalam, Buah Majakani sudah banyak digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi beragam penyakit organ intim.

Buah Majakani berasal dari pohon manjakani atau atau juga dikenal dengan Pohon Oak. Pohon majakani dikenal pula dengan “Oak Galls”. Pohon ini juga punya nama yang lain Mecca Majakani

Resep.
Salah satu resep majakani yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kista yaitu jamu majakani aceh. jamu ini mengandung bahan campuran yang terdiri dari buah majakani, sirih, kayu putih, rumput fatimah, buah pinang muda, kunyit putih dan rempah rempah. Contoh resepnya adalah :
1.      
Ambil Buah Manjakani diparut dan peras untuk diambil airnya. Air tsb dioleskan pada tundun Miss “V”.
2.      
Buah Manjakani juga dapat direbus hingga lembut/lumat. Air rebusan diminum dan buah yang sudah lumat dimakan.
3.      
Buah 1 buah Manjakani ditumbuk sampai halus campur dengan madu kurang lebih 50ml sampai rata kemudian diminum.

Dibandingkan dengan daun sirih, manjakani memang relatif kurang dikenal. Padahal tanaman ini juga berkhasiat untuk merawat kesehatan, membersihkan organ intim wanita dan menghilangkan bau tak sedap, bersih harum dan kesat, bangkitkan rasa percaya diri untuk kemesraan hubungan suami-istri.

Merawat organ intim dengan ramuan bahan alami sebenarnya telah dilakukan sejak dahulu kala. Yang paling populer adalah air rebusan daun sirih untuk menghilangkan keputihan. Sebenarnya masih ada bahan lain untuk menjaga organ intim, yakni manjakani (oak galls).

Dibandingkan dengan daun sirih, manjakani memang relatif kurang dikenal. Padahal tanaman ini juga berkhasiat untuk merawat kesehatan, membersihkan organ intim wanita dan menghilangkan bau tak sedap, bersih harum dan kesat, bangkitkan rasa percaya diri untuk kemesraan hubungan suami-istri.

Khasiat Manjakani bukan saja dapat dirasakan oleh kaum Hawa, tetapi secara tidak langsung juga membantu kepuasan pria dan wanita saat behubungan intim. Ekstrak manjakani tidak hanya dikenal dapat membantu mengencangkan otot vagina, mengurangi keputihan dan mengurangi cairan, namun juga dapat membantu vagina yang kering,” ungkap Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma.

Menurut Hembing, penggunaan manjakani di zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan. Ada pula yang meminum jamu manjakani untuk meningkatkan elastisitas otot area V. Namun begitu, lanjut Hembing, bahan manjakani tak bisa dipakai begitu saja, karena harus diformulasikan dulu, dicampur dengan bahan ramuan lain sesuai dengan tujuan pengobatannya.

Khasiat :
1.      
Mencegah penuaan dini.
2.      
Meningkatkan hormon estrogen.
3.      
Mengobati sakit maag dan mengurangi selulit.
4.     
Melancarkan pencernaan sehingga BAB lancar.
5.      
Mencegah Kanker Servix dan Kanker Payudara.
6.     
Mempertingkatkan daya alat kelamin dan tenaga batin.
7.      
Membina rahim dan membersihkan (selepas bersalin / haid).
8.     
Menghilangkan gatal-gatal, Keputihan dan bau yang kurang menyenangkan.
9.     
Memulihkan elastisitas organ intim kewanitaaan (mengencangkan otot Miss V).
10.   
Menstabilkan PH asam dan mengurangi cairan (basah) berlebihan (tidak kering).

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

1 komentar:

Miliana mengatakan...

banyak khasiat dari buah manjakani ya

harga excavator komatsu bekas

Posting Komentar