Sabtu, 22 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah nanas honi



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah nanas.
Selamat membaca. .

BUAH NANAS HONI
Manfaat.
Sunpride, produsen dan distributor buah lokal, menghadirkan inovasi terbarunya lewat peluncuran buah tropis Nanas Honi, yang memiliki rasa manis dan warna keemasan terbaik berdasar standar dunia.

Nanas unggulan ini diproduksi oleh petani binaan Sunpride dari lahan kebun milik perusahaan, PT Sewu Segar Nusantara, seluas 600 hektar yang berlokasi di provinsi Lampung.

"Buah ini merupakan inovasi terbaru kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan buah segar, seiring dengan kepedulian masyarakat akan konsep hidup sehat," jelas Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Sunpride, saat peluncuran Nanas Honi di Poste Bar, Jakarta, Kamis (18/10)
.

Nanas Honi ini, lanjut Martin, memiliki berat rata-rata 1,5 kg sampai 2,3 kg per buah. Buah ini juga memiliki tingkat daya tahan yang lebih lama disimpan dan lebih kebal dari pembusukan dibanding jenis lainnya.




"Kalau selama ini nanas umumnya memiliki rasa asam dan kulit tajam yang sulit dikupas, maka kami menghadirkan buah yang memiliki rasa manis dan kulitnya yang tipis kuning keemasan sesuai standar dunia," tambahnya.

Lebih lanjut Martin menyatakan, nanas mendominasi perdagangan buah-buahan tropis, dengan pangsa pasar 51% dari total permintaan sebesar 2,1 juta ton.

“Karena kebutuhan itulah, kami menghadirkan buah ini sebagai salah satu buah unggulan di Indonesia dan bisa disukai oleh masyarakat luas. Sampai tahun depan, kami berencana memproduksi sekitar 1 juta ton buah nanas ini," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Kajian Buah Tropis IPB, Sobir Phd menyatakan, buah nanas memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kebugaran yang belum banyak diketahui masyarakat.

"Dengan lebih mengenal jenis dan manfaat buah ini, tentu semakin memperbesar permintaan pasar akan buah yang menduduki posisi ketiga dunia untuk jenis buah tropis ini," kata dia.




"Nanas bisa menjadi kudapan sempurna di kala senggang atau sebagai hidangan penutup. Buah ini dikenal sangat rendah kalori, sodium, lemak jenuh, dan kaya sumber serat," pungkasnya.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar