Sabtu, 01 Februari 2014

Mengenal manfaat dan khasiat buah crowberry



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini Caraka akan berbagi info seputar keluarga buah berry.
Selamat membaca. .

BUAH CROWBERRY

Manfaat.
Di daerah subarctic, crowberry telah menjadi tambahan penting untuk makanan para Inuit dan Sami. Setelah sekian popularitasnya memudar, crowberry telah mendapatkan kembali reputasinya sebagai berry yang layak untuk dimakan. Hal ini memberikan stabilitas dan dalam pengumpulan gen tanaman menjadi relatif mudah.

Konsentrasi tinggi pigmen antosianin dapat digunakan sebagai pewarna makanan alami. The Dena’ina (Tanaina) panen untuk makanan, kadang-kadang menyimpan makanan dalam jumlah yang cukup banyak untuk musim dingin, dan makanan tersebut biasanya dicampur dengan lemak atau minyak. Makanan tersebut dapat disimpan di tempat yang dingin tanpa persiapan khusus.

Masa panen.
Berry biasanya dipanen pada musim gugur, namun apabila tidak dipanen mereka dapat bertahan dan dapat dipetik pada musim semi. Inuit dan penduduk asli Amerika mencampurkan crowberry dengan berry lainnya, khususnya blueberry. Memasak crowberry juga dapat meningkatkan rasa.

Olahan.
Biasanya mereka mengolahnya menjadi kue dan jeli. Daun dan batang dapat digunakan sebagai pengobatan Dena’ina untuk mengatasi masalah diare dan perut. Caranya, daun dan batang direbus atau direndam dalam air panas, kemudian diminum hangat-hangat. Beberapa narasumber menyatakan jus berry sangat baik untuk mengatasi masalah ginjal.

Dalam plantlore Dena’ina dan daerah Upper Inlet Danau Clark, akarnya juga digunakan sebagai obat, yang berfungsi untuk menghapus pertumbuhan bakteri pada mata dan dapat menyembuhkan sakit mata.

Akarnya dapat direbus dan dicampurkan dengan teh, disaring, kemudian didinginkan, dan diberi sedikit gula. Beberapa orang mengatakan batang blackberry dapat digunakan untuk penyakit ini dengan tahapan yang sama.
Kandungan.
Crowberries mengandung sebagian besar air. Kadar vitamin buah ini rendah, seperti juga konsentrasi cairan volatile, Kekurangan ini, mem buat buah crowberry hampir tidak berbau. Keasaman buah ini lebih rendah dari berry hutan, dan asam benzenanya hampir tidak ada.

Sekian, semoga bermanfaat untuk anda.
Terima kasih telah membaca artikel Caraka, kritik dan saran yang membangun sangat dinanti.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar